Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Dasar Microsoft Excel

Fungsi dasar microsoft excel

Fungsi dasar microsoft excel

Rumus Excel yang Sering Digunakan Dalam Dunia Kerja, Wajib Catat Nih!

  • IF. Fungsi rumus Excel IF adalah mengambil salah satu dari dua nilai berdasarkan suatu kondisi.
  • 2. SUM. Fungsi rumus Excel SUM adalah menjumlahkan sekumpulan angka. ...
  • 3. Count. ...
  • 4. CountA. ...
  • CountIF. ...
  • 6. SumIF. ...
  • 7. Match. ...
  • 8. VLookUp.

Sebutkan minimal 5 apa saja fungsi rumus dasar pada Microsoft Excel?

Fungsi rumus IF pada Mictosoft Excel cukup berperan penting dalam mengidentifikasi data berdasarkan logika tertentu. ... 5 Rumus Microsoft Excel Penting

  • SUM. SUM merupakan rumus untuk menjumlahkan angka yang ada di sel-sel tertentu.
  • COUNT. COUNT memiliki fungsi untuk menghitung jumlah sel yang berisi angka. ...
  • COUNTA. ...
  • AVERAGE. ...
  • IF.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan Microsoft Excel dan Fungsinya?

Microsoft excel adalah bagian dari microsoft office yang berfungsi untuk pengolahan data, pengolahan data dalam microsoft excel ini berupa angka maupun perhitungan. Microsoft excel juga adalah pengolahan data secara otomatis seperti perhitungan dasar, pemakaian fungsi, pembuatan grafik, pengolahan data dan table.

Apa fungsi utama dari aplikasi Microsoft Excel yang paling tepat?

JAKARTA, celebrities.id - Fungsi utama program microsoft excel adalah mengedit, mengurutkan, menganilisa, dan melakukan perhitungan data. Tentunya, ini menjadi pilihan terbaik sebagian orang untuk mengolah datanya, baik data keuangan, atau data lainnya.

Apa kegunaan program Microsoft Excel brainly?

Kegunaan Microsoft Excel : Membuat sebuah laporan keuangan. Membuat Daftar Nilai. Membuat daftar hadir. Melakukan operasi kali,bagi, rerataan dengan cepat.

Apa fungsi dan kegunaan dari Microsoft Word?

Salah satu kegunaan utama dari Microsoft Word adalah membuat berbagai macam surat, mulai dari surat yang sederhana hingga surat resmi untuk keperluan kantor, sekolah, dan lainnya. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan Microsoft Word untuk membuat kop surat.

Apakah 3 fungsi utama dari Microsoft Word?

Fungsi Microsoft Word secara Umum Pengguna dapat melakukan editing untuk memperbaiki ejaan, tata bahasa, menghapus typo, hingga memasukkan gambar pendukung.

Apa saja manfaat dari penggunaan Microsoft Office?

Misalnya dalam bidang pendidikan, Microsoft Office sangat berguna dalam mengolah dan menghasilkan berbagai data yang difokuskan. Seperti membuat surat, menyimpan data penting, membuat slide presentasi, mengirim email, serta melakukan video call.

Jenis data excel ada berapa?

Yakni tipe data Label, Value, dan Formula. Jika merujuk pada 4 jenis data maka biasanya disebutkan tipe data dimaksud adalah Data Teks (Label), Data Angka (Value), Data waktu (time) dan Data Tanggal (Date).

Bagaimana cara copy rumus Excel?

Berikut cara menyalin dan menempelkan rumus:

  1. Pilih sel dengan rumus yang ingin Anda salin.
  2. Tekan. + C.
  3. Klik sel tempat yang Anda inginkan untuk menempelkan rumus.
  4. Untuk menempelkan rumus dengan cepat bersama pemformatannya, tekan + V. ...
  5. Mengklik panah memunculkan daftar opsi.

4 Apa fungsi rumus value pada Excel?

Fungsi Excel VALUE. Fungsi Excel VALUE membantu mengonversi string teks yang mewakili angka (seperti format angka, tanggal atau waktu) menjadi angka.

Bagaimana membuat rumus if di Excel?

Cara membuat rumus IF di Excel adalah sebagai berikut.

  1. Tulis rumus =IF(logical_test,value_if_true,value_if_false)
  2. Logical test adalah pernyataan logika yang akan diuji.
  3. Value_if_true adalah hasil jika pernyataan logika benar atau True.
  4. Value_if_false adalah hasil jika pernyataan logika salah atau False.

Bagaimana cara menarik rumus Excel ke bawah?

Cukup lakukan hal berikut: Pilih sel dengan rumus dan sel berdekatan yang ingin Anda isi. Klik Beranda > Isian, dan pilih Bawah, Kanan, Atas, atau Kiri. Pintasan keyboard: Anda juga bisa menekan Ctrl+D untuk mengisi rumus ke bawah dalam kolom, atau Ctrl+R untuk mengisi rumus ke baris di sebelah kanan.

Langkah Langkah paste?

Jika Anda menggunakan browser yang berbeda PC: Ctrl + c untuk Menyalin, Ctrl + x untuk memotong, dan Ctrl + v untuk Menempelkan. Mac: ⌘ + c untuk Menyalin, ⌘ + x untuk memotong, dan ⌘ + v untuk Menempelkan.

Apa itu formula bar?

Formula bar merupakan kotak memanjang yang terletak di antara ribbon dan area worksheet. Bagian ini digunakan untuk menampilkan isi dari cell Excel yang sedang aktif. Isi dari formula bar tersebut merupakan data atau rumus yang sudah diinput dan sedang dikerjakan.

7 Apa fungsi rumus value pada Excel?

Rumus VALUE pada Excel adalah rumus yang digunakan untuk mengonversi data teks menjadi numerik, yaitu: data angka, tanggal, atau waktu. Umumnya kita tidak perlu menggunakan rumus VALUE, karena secara otomatis program Microsoft Excel mengetahui suatu tipe data adalah numerik.

Apa itu MID di Excel?

Deskripsi. MID mengembalikan jumlah karakter tertentu dari sebuah string teks, dimulai dari posisi yang Anda tentukan, berdasarkan jumlah karakter yang Anda tentukan.

Kenapa muncul n A di Excel?

Penyebab paling umum kesalahan #N/A adalah fungsi XLOOKUP, VLOOKUP, HLOOKUP, LOOKUP, atau MATCH jika rumus tidak dapat menemukan nilai yang direferensikan. Misalnya, nilai pencarian Anda tidak ada di data sumber.

Berapa jumlah kolom yang ada di Microsoft Excel?

FiturBatas maksimum
Total jumlah baris dan kolom pada lembar kerja1.048.576 baris kali 16.384 kolom
Lebar kolom255 karakter
Tinggi baris409 titik
Hentian halaman1.026 horizontal dan vertikal

Apa itu baris dan kolom?

Baris merupakan susunan dalam bentuk horizontal atau dari kanan ke kiri. Sedangkan kolom merupakan susunan dalam bentuk vertikal atau dari atas ke bawah.

10 Fungsi dasar microsoft excel Images

Insert PDF Into Excel  An Excel Tip You Didnt Know About  Excel

Insert PDF Into Excel An Excel Tip You Didnt Know About Excel

SWITCH Formula in Excel  MyExcelOnline

SWITCH Formula in Excel MyExcelOnline

Download Aplikasi Terbaru untuk Pengolahan Nilai Sekolah dan SKHU

Download Aplikasi Terbaru untuk Pengolahan Nilai Sekolah dan SKHU

5 powerful Excel functions you are not using  PakAccountantscom

5 powerful Excel functions you are not using PakAccountantscom

Contoh Format untuk Daftar Riwayat Kesehatan Siswa Tingkat Sekolah

Contoh Format untuk Daftar Riwayat Kesehatan Siswa Tingkat Sekolah

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL MATA PELAJARAN KELASSEMESTER STANDAR

KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL MATA PELAJARAN KELASSEMESTER STANDAR

Microsoft Excel 2016 Beginners Level  Alpha Academy  Microsoft excel

Microsoft Excel 2016 Beginners Level Alpha Academy Microsoft excel

Pin di Art

Pin di Art

WPFCVDashboard Nice Useful Excel Spreadsheets Photo WPFCVDashboard

WPFCVDashboard Nice Useful Excel Spreadsheets Photo WPFCVDashboard

Post a Comment for "Fungsi Dasar Microsoft Excel"